SURAT PERJANJIAN
Pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan
Barak/Sal Lt.2
…………………………………………………………………………
Antara
………………………………………………….
dengan
…………………………………………………
Tanggal
: ……………………………
Pada hari ini ………., tanggal …………………… bulan …… tahun …………………, kami yang bertanda
tangan di bawah ini :
Nama : ……………………………………………………………………………………
Jabatan : ……………………………………………………………………………………
No.Telepon/Hp : ……………………………………………………………………………………
Dalam hal ini bertindak sebagai Kepala Klinik dan
selanjutnya disebut sebagai Pihak
Pertama.
dengan
Nama : ……………………………………………………………………………………
Alamat : ……………………………………………………………………………………
No.Telepon/Hp : ……………………………………………………………………………………
Dalam hal ini bertindak sebagai Pelaksana Bangunan dan
selanjutnya disebut sebagai Pihak Kedua.
Dengan ini menyatakan
bahwa Kedua belah pihak telah sepakat untuk mengadakan ikatan Kontrak Pelaksanaan
Pekerjaan Pembangunan Barak/Sal Lantai 2 ………………………………………………… terletak
di Jalan ……………………………………………….. ..
Pihak Kedua bersedia
untuk melaksanakan pekerjaan pembangunan Barak/Sal Lantai 2 ………………………………………………….. , yang
pembiayaannya ditanggung oleh Pihak Pertama, dengan ketentuan yang disebutkan dalam
pasal-pasal sebagai berikut :
Pasal 1
TUJUAN KONTRAK
Tujuan kontrak ini adalah bahwa
Pihak Kedua bersedia melaksanakan dan, menyelesaikan pekerjaan Pekerjaan
Pembangunan Barak/Sal Lantai 2 …………………………………………………………………… yang berlokasi tersebut
diatas.
Pasal 2
BENTUK PEKERJAAN
Bentuk pekerjaan yang akan
dilaksanakan oleh Pihak Kedua adalah sebagai berikut :
Pekerjaan Bangunan dan Borongan Upah Kerja ( pelaksanaan konstruksi bangunan, sesuai dengan
spesifikasi material dan bahan yang akan dilampirkan / dibicarakan oleh pihak
kedua pada saat Penandatanganan Kontrak Kerja.
Pasal 3
SISTEM PEKERJAAN
Sistem pekerjaan yang disepakati
oleh kedua belah pihak adalah sebagai berikut :
1.
Pihak Pertama
menggunakan sistem penunjukan langsung dengan memberikan anggaran biaya dengan
sistem borongan upah kerja dan bahan per m2 (meter persegi ) luas
bangunan Dan harga satuan borongan pelaksanaan bangunan Barak/Sal Lantai 2 ………………………………………………. yang
telah disepakati oleh kedua belah pihak. Luas bangunan yang akan dibangun
adalah ……………. m2.
2.
Total Anggaran Biaya
pelaksanaan pembangunan Barak/Sal Lantai 2
Klinik Umum dan Bersalin Baiturrahman Garut ini sebesar ……………………………..,- ,
terbilang ……………………………..)
termasuk PPn ( Pajak Pertambahan Nilai sebesar Rp………………………,- terbilang …………………………….) ditanggung Pihak Kedua tidak termasuk : IMB ( Ijin
mendirikan bangunan ) mulai dari tingkat RT/RW, Lurah / Kepala Desa, Camat
serta instansi terkait lainya.
Pasal 4
SISTEM PEMBAYARAN
Sistem pembayaran dilakukan
berdasarkan Time Scdullle Pekerjaan yang akan dilaksanakan.
NO
|
URAIAN
KEGIATAN
|
BESARNYA
PEMBAYARAN
|
1
|
Pekerjaan Persiapan
|
Rp ……………….
|
2
|
Pekerjaan Tanah
|
Rp ……………….
|
3
|
Pekerjaan Pondasi
|
Rp ……………….
|
4
|
Pekerjaan Beton
|
Rp ……………….
|
5
|
Pekerjaan Pasangan
|
Rp ……………….
|
6
|
Pekerjaan Atap dan Plapond
|
Rp ……………….
|
7
|
Pekerjaan Kusen, Daun Pintu, Jendela dan
Assesories
|
Rp ……………….
|
8
|
Pekerjaan Pengecatan
|
Rp ……………….
|
9
|
Pekerjaan Plumbing dan Sanitasi
|
Rp ……………….
|
10
|
Pekerjaan Instalasi Listrik
|
Rp ……………….
|
11
|
Pekerjaan Lain-Lain
|
Rp ……………….
|
12
|
Pembayaran PPn
|
Rp ……………….
|
13
|
Jaminan Masa Pemeliharan
|
Rp ……………….
|
Jumlah
|
Rp ……………….
|
Pasal 5
JANGKA WAKTU PENGERJAAN
Jangka waktu pengerjaan adalah …… ( ………………………………) hari
kalender, terhitung setelah Pihak Pertama dan Pihak Kedua menandatangai Surat
Perjanjian dan selesai untuk penyerahan pertama kalinya pada tanggal ……………………………………….
Pasal 6
PERUBAHAN
Apabila pada waktu pengerjaan
pelaksanaan bangunan terdapat perubahan - perubahan terhadap luasan, posisi dan
bentuk serta penambahan – penambahan lain di luar gambar kerja yang telah
disepakati oleh kedua belah pihak, maka pihak pertama dan pihak kedua akan kembali
mengadakan musyawarah dengan mengambil kedudukan berdomisili di Pengadilan
Negeri ………….
Pasal 7
MASA PEMELIHARAAN
1.
Masa pemeliharaan
berlaku selama 3 bulan, setelah
selesai pekerjaan/serah terima hasil pekerjaan yang diikuti dengan
penandatanganan berita acara penyerahan bangunan.
2.
Apabila dalam masa
pemeliharaan tersebut terdapat kerusakan yang disebabkan bukan dari pekerjaan
Pihak Kedua, maka Pihak Pertama tidak berhak menuntut Pihak Kedua untuk
mengerjakannya.
Namun, Pihak Kedua dapat memperbaiki kerusakan tersebut
sesuai dengan formulir perubahan dengan biaya yang ditanggung oleh Pihak
Pertama.
Pasal 8
PENYELESAIAN
PERSELISIHAN
Apabila terjadi perselisihan di
antara kedua belah pihak, maka akan ditempuh berikut:
1.
Melalui jalur musyawarah
untuk mufakat.
2.
Dan apabila dengan kedua
cara diatas tidak didapat penyelesain perselisihan maka langkah berikutnya bisa melalui jalur hukum yang
berlaku di Indonesia.
Pasal 9
Lain – Lain
Pihak Pertama dan Pihak Kedua akan
bersama- sama mematuhi dengan baik dan bertanggung jawab terhadap seluruh
kesepakatan kerja yang telah disetujui.
Demikian Kontrak Kerja
ini telah di setujui dan di tanda tangani untuk dilaksanakan dengan sebagai
mana mestinya tanpa adanya campur tangan dari pihak lain.
Pasal 10
PENUTUP
Surat Perjanjian ini mulai berlaku
terhitung sejak ditandatangani oleh kedua belah pihak di …………… pada hari ………….., tanggal …….., bulan …………, dan tahun ………….. seperti tersebut di
atas, yang dibuat rangkap 2 (dua) yang berkekuatan hukum yang sama.
Dibuat di : …………………..
Tanggal : ( ---- ………………………………………………… ------)
Pihak Pertama,
( ………………………………….)
|
Pihak Kedua,
( ………………………………….)
|
|
Saksi- saksi :
|
||
(( ………………………………….))
(( ………………………………….))
|
SURAT
PERJANJIAN
PELAKSANAAN
PEKERJAAN PEMBANGUNAN BARAK/SAL LT.2
……………………………………….
Antara
……………………………………………..
dengan
……………………………………………..
Tanggal : …………………………
No comments:
Post a Comment